SKINCARE ANDALAN UNTUK KULIT SENSITIF, ACNE PRONE, DAN BEKAS JERAWAT (INNISFREE, BENTON, SKIN 1004, BIODERMA) #PART2

#Update Daily Skincare
persis kayak yang aku tulis di unggahan sebelumnya, kalau aku bagi ulasan Skincare ini menjadi dua bagian, kalau kamu belum membaca part1-nya sila baca dulu  PART1

 

A.     BENTON SNAIL BEE HIGH CONTENT ESSENCE

Travel size

Pertemuanku dengan produk ini sebenarnya nggak sengaja, niat awal sih pengin mengumpulkan banyak informasi mengenai produk terbaruya Some By Me yang sedang nge-hype itu, Snail Truecica, karena menurut pengakuan salah seorang teman sih produk tersebut ajaib banget, bisa menghilangkan bekas-bekas jerawat bahkan bopeng sekaligus. Tapi, entah kenapa alam semesta malah membawaku bertemu dengan Benton Snail Bee High Content Essence. Setelah membaca-baca review dari berbagai macam sumber, dan mencoba membaui serta merasakan sendiri formulasi dari produk tersebut yang kebetulan juga dipakai oleh tetangga seberang kostn, aku memutuskan untuk membeli travel size-nya di shopee.
Yang aku suka dari produk ini tuh dia nggak lengket, nggak berbau, nggak mengandung alkohol bahakan paraben, dan bisa dijadikan primer sebelum make up.
Aku memakai produk ini pagi dan malam, diawalai membersihkan wajah dengan micellar  water-cuci muka dengan facial wash (ini sih kalau malam saja)-toner-essence-ampoul-sunscreen(pagi atau siang hari saja saat akan pergi ke luar ruangan).
Repurchased? Sepertinya iya, dan mungkin akan beli yang ukuran penuhnya. Tapi, perlu diingat, produk ini hanya bertahan selama 6 bulan setelah kemasan dibuka. Aku membeli travel size ukuran 15ml-nya di shopee seharga Rp 35.000, dan kalau nggak salah untuk ukuran penuhnya seratur ribu ke atas.
Sesuai klaimnya, produk ini tuh melembapkan juga menghaluskan, bikin kenyak juga meski nggak bikin glowing kayak bolham, tapi membuat kulit jadi tersa lebih sehat. Konon juga mampu mencegah dan mengatasi keriput (aku belum tahu sih kalau ini) mencegah acne (lumayan lah jerawatku memang sudah mulai terkontrol dan nggak meradang seperti dulu), mencerahkan (bikin sehat sih iya). Belum lagi, produk ini membantu mengurangi bekas jerawat membandel di wajahku karena dia mengandung lendir siput yang memang memiliki khasiat untuk memperbaiki kerusakan pada kulit, ditambah lendir tersebut duet dengan bee venom yang juga terkandung dalam produk ini. Bisa dibayangkan dong bagaimana dahsyat  hasilnya?

Ingredients: (Ini formulasi terbaru)
Aqua ( water), Snail secretion Filtrate, Butylene glycol, Glycerin, Niacinamide, 1.2 Hexanediol, Aloe Barbadensis Leaf Juice, sh-oligipeptide-1, Bee Venom, plantago Asiatica extract , Laminaria Digitata Extract, Diospyros kaki leaf extract, Salix Allba (willow) bark extract, Ulmus Campestris (Elm) extract, Aloe Barbadensis leaf extract, Beta glucan, Betaine,Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Adenosine, Panthenol,anloin, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata ( Lichen) extract, Polysorbate 20, Lecitine,Arginine.

B.     SKIN 1004 MADAGASKAR CENTELLA ASIATICA 100


Kemasan lama, kemasan baru bahan dan warnanya persis toner

Dari serangkaian produk yang aku pakai saat ini, dia lah yang pertama kali aku coba sekitar empat atau lima bulan yang lalu. Saat itu aku merasa sedang butuh produk yang mampu melembapkan kulit wajah, mengurangi bekas jerawat dan mengontrol pertumbuhan jerwat di wajah. Dan… muncul lah video Suhay Salim yang mengulas rangkaian produknya Skin 1004  (dibaca Skin Angel) yang ajaib ini.
Saat Suhay Salim mengatakan kalau produk ini aman untuk kulit sensitif dengan segala khasiat lainnya, aku nggak pikir panjang untuk membeli share in bottle-nya dari salah satu akun Instagram. Setelah satu botol habis dan ternyata cocok, aku kembali membeli botol ke dua sebelum memberanikan diri untuk membeli ukuran 100ml di Beauty Haul Indonesia seharga tonernya (kalau nggak salah, lupa euy)
Aku cinta mati sih dengan produk ini, selain karena dia terbuat dari 100% Centella Asiatica, juga karena wajahku terasa jauh lebih baik setelah pemakaian. Bekas-bekas jerawatku yang nggak mempan dilaser rupanya bisa ditaklukkan oleh Skin 1004 Madagaskar Centella Asiatica 100  ini. Beruntusan terhempaskan, dan jerawat pun mulai terkontrol. Meski nggak bebas jerawat 100% mengingat jerawatku ini bergantung pada stres, hormon dan rindu (ah elah), seenggaknya everything goes well pasca aku bertemu dengan dia (hihi). Dia juga awet sih, bisa dipakai 3 sampai 4 bulanan, nggak berbau sama sekali, nggak berwarna, kayak air saja gitu. Tapi, kamu harus sabar ya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan karena yang instan biasanya nggak baik.
Kemasannya memang nggak travel friendly, sih, but I don’t give damn, yang penting khasiatnya juara serta nggak ribet juga pemakaiannya. Cukup tuangkan cairan dari pipetnya sebanyak 4 sampai lima tetes, kamu sudah bisa mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

C.     INNISFREE TON UP NO SEBUM SUNSCREEN SPF50+ PA++++



Sunscreen memang agak riskan sih untuk kulit yang mudah berjerawat, jadi harus hati-hati banget. Sebelum menemukan sunscreen yang cukup bersahabat di kulit wajah, aku sudah mencoba berbagai jenis brand sunscreen, namun hasilnya zonk. Mulai dari jerawat yang jadi meradang lah, jerawatan makin parah lah, sampai wajah persis kilang minyak.
Sempat hiatus memakai sunscreen cukup lama gara-gara kapok, dan hasilnya wajah jadi gosong, bekas-bekas jerawat jadi menghitam, ditambah flak akibat terbakar sinar matahari mulai bermunculan. Sampai akhirnya salah seorang rekan kerja menyarankanku untuk memakai Innisfree Ton Up No Sebum Sunscreen. Setelah maju mundur ingin mencoba karena ragu sakit hati lagi, akhirnya aku memberanikan diri untuk membelinya langsung dalam ukuran penuh di salah satu akun Shopee (di Indonesia belum dijual resmi) dengan harga Rp 108.000,-  (kalau nggak salah)
Sempat ragu sih awalnya saat barang tiba, karena rupanya dia mengandung parfum, tapi bismillah deh, dan rupanya cukup aman di kulit. Dia nggak bikin berminyak bahkan sampai sore, jatuhnya malah mate sih. Makadari itu, untuk pemilik kurlit kering harus hati-hati, ya, usahakan dulu pakai pelembab sebelum pemakaian.
Sesuai apa yang tertera di kemasannya kalau Sunscreen ini tuh bisa membuat kulit kamu beberapa tingkat lebih cerah (Ton Up) setelah pemakaian, tapi untuk pemilik kulit gelap kayak aku, tolong jangan terlalu banyak dalam pemakaian karena bisa membuat kulit kamu tampak abu-abu. Kan nggak lucu. Dia juga nggak membuat jerawatan asal kamu harus mencuci muka dengan bersih, usahakan double cleansing, ya. Diawali dengan micellar water atau susu pembersih terlebih dahulu sebelum cuci muka dengan sabun.

Sudah selesai rupanya, mungkin besok-besok aku akan kembali menulis ulasan mengenai skincare yang berbeda karena bisa saja kondisi kulitku kembali berubah dan aku harus menyesuaikan skincare-ku dengan kebutuhan. Sama sih seperti kamu juga mungkin.
Apa yang aku pakai bisa saja cocok di kamu atau juga nggak, tapi mudan-mudahan tulisan ini bisa memberikan sedikit infrosmasi bagi kamu, ya, yang sedang kelimpungan mencari skincare untuk memerangi jerawat, kulit sensitif, bahkan bekas jerawat menahun. Intinya mah sabar, sih, ya. Trial dan error mah wajar. Usahakan untuk tutup teling terhadap komentar orang lain mengenai kondisi kulit kamu karena terkadang lingkungan sekitar bisa se-toxic itu.
Merawat diri itu nggak egois, kok, malahan salah satu bentuk mencintai diri sendiri. Kalau ada yang julid “udahlah nggak usah skincare-an, muka juga gitu-gitu aja, ribet, mahal lagi, kan tubuh manusia lama-lama juga bakalan rusak.” Kamu senyumin aja lah, ya, yang ngemodalin bukan dia ini kok. Toh  manfaatnya dirasakan untuk diri sendiri bukan untuk orang lain.
Kalau kemu memang cocok dengan produk lokal yang harganya terjangkau, nggak apa-apa, sila dilanjutkan malah Alhamdulillah banget. Untuk kamu yang harus keluar sedikit effort karena kulit kamu rewel dan hanya bisa bersahabat dengan produk-produk tertentu juga nggak apa-apa,kok, itu bukan salah kamu.
Sekali lagi, merawat diri itu nggak egois, tapi salah satu bentuk mencintai diri sendiri.
            Terima kasih ya sudah terlibat sejauh ini dengan membaca tulisanku, semoga semua pejuang jerawat dan pejuang per-skincare-an selalu dilimpahkan rejekinya agar tetap konsisten merawat diri. See ya….

Comments

Popular Posts