UNTUK KAMU YANG INGIN UANG JAJAN TAMBAHAN

I wrote this last year in order to send to www.nemusolusi.com, but for a reason, it couldn't be published, so... i decided to publish here.

Do you wanna earn additional money? Just do these things.


            Pernah mengalami keadaan di mana kamu ingin beli ini ingin beli itu, tapi isi dompet tak mencukupi? Bagaiamana rasanya? Sedih! Nah, untuk para mahasiswa bahkan pelajar yang ingin memiliki uang jajan tambahan, ada beberapa kegiatan bahkan pekerjaan yang bisa kamu lakukan tanpa harus mengganggu waktu belajarmu, lho. Yuk kita lihat bersama-sama.
  1. Pulsa
    tersedia pulsa all operator
Tanpa perlu modal banyak, dan bisa dilakukan kapan saja serta di mana saja, dengan berjualan pulsa isi dompet kamu sudah bisa bertambah. Tapi, siapkan mental, kesabaran serta keuletan dalam menjalankan bisnis ini yaaaa karena nggak jarang banyak dari teman-teman atau keluarga yang terkadang menerapkan sistem ambil dulu bayar belakangan alias berhutang!

  1. Kerudung
Saat ini kerudung atau hijab telah menjadi trand tersendiri di kalangan masyarakat, model dan bentuknya pun bermacam-macam  mulai dari ala Dian Pelangi, Zaskia Adya Mecca bahkan sempat booming kerudung ala Marshanda. Nah, untuk kamu yang ingin memulai usaha tapi masih bingung, jualan kerudung bisa dicoba.

  1. Guru Private 
Mahasiswa Bahasa Inggris, Matematika, Indonesia, Biologi bahkan Bahasa Sunda dan sederat mahasiswa dengan jurusan yang berbeda.Yuk, sudah saatnya kamu mentransfer ilmu yang didapat di bangku kuliah kepada masyarakat. Selain bisa mendapatkan uang jajan tambahan, menjadi guru private juga bisa dapat pahala!


  1. Hobi Yang Menghasilkan
Ika Natassa: I am Banker and Writer too
Kalau kamu merasa nggak berbakat di bisnis kerudung atau bahkan pulsa dan online, jangan berkecil hati karena terkadang hobi bisa menghasilkan juga lho. Kamu suka nulis
cerpen atau artikel? Kirim kan saja karya-karyamu ke majalah-majalah. Merasa memiliki bakat untuk berbicara di depan umum? Kamu bisa coba terjun jadi MC. Atau, kamu suka fotografi? Itu pun bisa menghasilkan kalau kamu cukup jeli untuk meliht peluang dan mengambil kesempatan.

  1. Translator
Untuk kemu yang merasa jago berbahasa asing terlebih bahasa Inggris, musim skripsi dan tugas akhir seperti ini bisa kamu manfaatkan untuk meraih keuntungan. Dengan membuka jasa translate, selain bisa membantu orang lain, isi dompetmu pun berjaya! 

            So… making money isn’t that easy, but being creative is so important. Selamat mencoba.

Comments

Popular Posts