Easy Ways to Learn English

sebenarnya artikel ini pernah diposting di www.nemusolusi.com, tapi... dengan alasan ini dan itu, saya putuskan untuk re-post di sini.
Nah, buat kamu yang bingung untuk memulai belajar Bahasa Inggris dari mana sih, tips di bawah ini patut dicoba karena yang saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi.
Selamat mencoba.
Semoga bermanfaat.


Tanpa harus mengeluarkan uang ratuasan ribu untuk membayar jasa guru private, kamu bisa mahir dalam berbahasa Inggris dengan melakukan hal-hal berikut ini.

  1.  Memanfaatkan Kamus 99 Miliyar…


Bagi para expert, kamus sejenis di atas tidak dianjurkan untuk dipakai. Namun, bagi para calon-calon penguasa Bahasa Inggris seperti readers, kamus berkaver 99 Miliyar dan sejenisnya bisa dimanfaatkan untuk mempelajari Tenses. Just For the information, ke 16 tenses tersebut bisa di temukan di bagian tengah kamus yang merupakan batas halaman Inggris-Indonesia dan Indonesia Inggris




.
  1. … dan Mulai Mengenali Tenses
Kenapa harus tenses terlebih dahulu? Karena tenses itu penting.
Lalu, kenapa tenses begitu penting? Karena tenses ibarat akar sebuah pohon, jika akarnya saja sudah tidak kokoh, bagaimana bisa pohon tersebut tumbuh dan berkembang dengan baik? So, kenalilah 16 tenses yang ada karena menguasai tenses adalah mutlak dalam bahasa Inggris.

  1. Hafal, Dan Menyebarnya Di Setiap Sudut Rumah
Nah, menghafal dan memahami menjadi dua cara jitu agar ke 16 tenses tersebut menempel kuat dalam ingatan. Jika masih saja lupa-lupa ingat,  tulis dan tempel lah di tempat-temat yang sering dijamah olehmu. Kamar, Ruang makan, bahkan pintu kamar mandi.


  1. Mengumpulkan Kalimat-Kalimat Yang Lazim Digunakan Dalam Kehidupan Sehari-Hari
    contoh
What is your name? Where do you live? How old are you? How do you go to school? What do you want to eat?
Ke lima kalimat tanya di atas merupakan sebagian contoh kalimat yang sering digunakan dalam sehari-hari, kamu bisa menghafal dan memahaminya jika ingin menguasai semua kalimat-kalimat sejenis di atas. 

  1. Menabung Vocabulary
Kenapa ada begitu banyak kata? Kenapa ada synonym dan antonym? Mugkin jawaban
simpelnya adalah untuk menghindari kebosanan dalam pemakaian kata yang itu-itu saja. Sama halnya dalam bahasa Inggris, ada begitu banyak kata, dan sebagian dari kata-kata tersebut memiliki makna sama, misal, beautiful dan gorgeous. Selain untuk menghindari kebosanan, memiliki banyak kosa kata akan mempermudahmu dalam speaking dan writing.  

  1. Menonton Film Sambil Belajar
Menonton film Barat nggak hanya bisa dijadikan hobi dan pengisi waktu luang semata, lho, bahkan hanya dengan menonton Film Twilight dan Frozen, kamu bisa mendapatkan kalimat-kalimat, slang, dan kata-kata dalam bahasa Inggris untuk dikoleksi bonus cara pengucapan alias pronunciation-nya!



  1. English Song
    Sugar: gula/sayang
Lagu-lagu One Direction, Maroon 5, Taylor Swift bahkan Megan Trainor juga bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Inggris. 
  1. Latihan

    Mirror mirror on the wall






Jangan bosan untuk berlatih. Manfaatkanlah cermin di rumahmu untuk speak up dalam bahasa Inggris seolah kamu sedang berbicara dengan Mister atau Nona Bule. Manfaatkan juga sosial media untuk ajang melatih writing-mu dengan update status dalam deteran kalimat bahasa Inggris sederhana.




 
  1. Niat, Ketekunan dan Komitmen
Ingin Jago Bahasa Inggris tapi malas belajar? Ibarat ngunyah permen beserta bungkusnya.Sia-sia!
Sebelum kamu melakukan semua hal di atas, ada baiknya untuk membulatkan niat terlebih dulu, jangan biarkan rasa malas menghalangimu, dan berkomitmenlah pada diri sendiri karena segala sesuatu yang diawalai dengan niat dibarengi ketekunan serta komitmen akan membawamu kepada keinginan hati. Jika keinginmu adalah menguasai Bahasa Inggris, maka niatkanlah, dan berusaha mewujudkannya.

Comments

Popular Posts